Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Perangkat Kurikulum Merdeka Lengkap!!!!


Pada postingan berikut ini admin blog buletinkelas.com akan memberikan contoh perangkat pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar.

Bagi Bapak/ibu guru yang sedang mempelajari apa saja perangkat pembelajaran Kurikulum Merdeka, simak contohnya di bawah ini.

Berikut perangkat ajar Kurikulum Merdeka yang meliputi berbagai komponen, di antaranya:

1. Buku teks pelajaran

Jenis perangkat ajar dalam bentuk buku pelajaran pada bidang mata pelajaran tertentu. Selama ini, buku teks pelajaran terdiri atas buku teks utama dan buku teks pendamping.

2. Modul Ajar

Perangkat selanjutnya adalah Modul ajar yang digunakan pendidik untuk melaksanakan pembelajaran dalam upaya mencapai Profil Pelajar Pancasila dan Capaian Pembelajaran (CP).


3. Modul projek penguatan Profil Pelajar Pancasila

Dalam pelaksanaan Projek penguatan profil pelajar panscasila atau P5 diperlukan sebuah Modul Projek dengan tujuan dapat memandu kegiatan belajar disekolah. Modul projek ini menggambarkan perencanaan pembelajaran dengan konsep pembelajaran berbasis projek (project based learning).

4. Contoh kurikulum operasional satuan pendidikan

5. Video pembelajaran


Selain 5 contoh perangkat pembelajaran Kurikulum Merdeka tersebut, guru juga bisa mengeksplorasi perangkat ajar lainnya sesuai kebutuhan dan kreativitas.


Berikut adalah contoh Modul Kurikulum merdeka, dapat didownload di sini

Demikianlah pembahasan tentang contoh perangkat pembelajaran Kurikulum Merdeka Belajar, berbagai macam bentuk perangkat ajar.

1 komentar untuk "Download Perangkat Kurikulum Merdeka Lengkap!!!!"